Home » » PENYAKIT MATA KATARAK YANG MENYANGKUT PROFESI KERJA

PENYAKIT MATA KATARAK YANG MENYANGKUT PROFESI KERJA

Sabtu, 07 November 2020 | 0 komentar

Mungkin kita sudah sering mendengar tentang penyakit mata katarak, tetapi tahukah Anda apa sebenarnya penyakit mata tersebut? Adalah suatu kondisi gangguan pada mata karena lensa menjadi berselaput dan keruh sehingga cahaya yang diterima tidak dapat diteruskan ke syaraf mata. Gangguan ini menyebabkan penderita rabun dan bila dibiarkan tanpa ada tindakan medis untuk menyembuhkannya, mata bisa terserang glaucoma atau bahkan mengalami kebutaan.

• Penyebab katarak

Penyakit katarak disebabkan oleh berbagai macam hal selain karena usia tua, seperti misalnya, terkena paparan gelombang ultraviolet matahari secara terus-menerus dalam waktu lama. Oleh karena itu orang-orang di negara tropis lebih beresiko terserang penyakit mata ini. Komplikasi dari penyakit diabetes dan darah tinggi juga dapat menyebabkan gangguan mata tersebut.

Trauma akibat kecelakaan pada mata bisa menjadi pemicu terjadinya penyakit pada lensa mata ini. Penyakit mata ini bisa terjadi karena radiasi yang sering dialami oleh tubuh.

• Pilot dan tukang tiup kaca rawan terserang katarak

Berdasarkan penyebab penyakit yang telah dibahas di atas, radiasi yang terjadi terus-menerus bisa menjadi penyebab seseorang terserang penyakit yang beresiko kebutaan ini. Seorang pilot beresiko 3 kali lebih besar terserang katarak daripada orang dengan profesi lain akibat radiasi besar yang didapat dari luar angkasa yang sering dialaminya. Tukang tiup kaca untuk membuat vas atau peralatan lainnya juga rawan terserang penyakit mata ini akibat sering terpapar radiasi sinar inframerah.

Untuk menjaga agar mata tetap sehat dan terhindar dari katarak, biasakanlah mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin A dan beta caroten yang baik bagi mata.

INFO, KONSULTASI & PELAYANAN, HUB :

KLINIK ALTERNATIVE WIENARTO

SOWAN LOR (Barat Prapatan Munyuk 500m)

BUGEL – KEDUNG – JEPARA - JAWA TENGAH Kode Pos 59463

HP/WA. 081 2289 3709

Tilp. 085 105 332 855

Din.Kes. 445.141/1125/08

RIBUAN PENDERITA TELAH TERTOLONG

SEMBUH PERMANEN.

MELAYANI PESANAN PENGOBATAN JARAK JAUH.