Home » » GEJALA PENYAKIT MIGREN

GEJALA PENYAKIT MIGREN

Rabu, 20 Januari 2016 | 0 komentar

Gejala Penyakit Migren-Migraine, migren alias penyakit berupa sakit kepala sebelah yang sifatnya periodik adalah keluhan umum yang bisa menimpa siapa saja di usia berapapun. Walaupun migren sering dianggap sama dengan sakit kepala biasa, beberapa jenis migraine bisa mengakibatkan efek cukup hebat pada aktifitas sehari-hari, bahkan menjadi pertanda bahwa gaya hidup Anda selama ini sebenarnya kurang ideal.

Gejala Migren

Beberapa jenis penyakit migren dapat memiliki gejala yang sangat hebat hingga bisa mengganggu kegiatan sehari-hari. Contoh gejala umum serangan migren antara lain adalah:

1. Sakit kepala yang berlangsung hanya pada satu sisi, dan berlangsung secara periodik dimana satu serangan bisa berlangsung selama 4 hingga 70 jam
  2. Mual dan muntah
  3. Pusing
  4. Sulit berkonsentrasi

Satu serangan migren dapat berlangsung dalam jangka waktu lama, dan inilah yang menyebabkan penyakit ini bisa cukup mengganggu bahkan berbahaya, terutama jika Anda membutuhkan konsentrasi penuh untuk kegiatan Anda.

Cara Mengatasinya

Migren bisa dikurangi bahkan disembuhkan dengan asupan sumber magnesium, Omega 3, vitamin B dan tyramine alias zat anti asam. Makanan yang mengandung zat-zat ini antara lain adalah bayam, susu, ikan laut, dan makanan dari gandum utuh. Jika diet Anda tidak sehat, besar kemungkinan Anda akan terserang migren.

Kurang tidur, terlalu banyak merokok dan minum alkohol serta sering stress juga dapat menimbulkan serangan migren, jadi kurangilah. Jika migren kerap datang melanda padahal Anda jarang sakit kepala sebelumnya, berarti penyakit migren tersebut adalah ‘berkah’ karena merupakan pertanda gaya hidup Anda perlu diperbaiki.

Tilp.       0851 0533 2855