Home » » PENYEBAB DAN PILIHAN PENGOBATAN PENYAKIT PROSTAT

PENYEBAB DAN PILIHAN PENGOBATAN PENYAKIT PROSTAT

Minggu, 13 Desember 2015 | 0 komentar

Penyebab dan Pilihan Pengobatan Penyakit Prostat-Penyakit ini memang sering disebut sebagai penyakit pria karena menyerang organ yang berhubungan dengan sistem reproduksi pria. Sayangnya hingga sekarang para ahli belum dapat menemukan apa penyebab spesifik penyakit prostat, tetapi diduga karena kurang menjaga kebersihan organ genital, karena faktor keturunan, akibat efek pencemaran lingkungan dan sering berganti pasangan seksual. Radang prostat sering menyerang pria berusia lanjut yaitu lebih dari 50 tahun karena berhubungan dengan berkurangnya produksi hormon pada usia tua.

Penyebab Penyakit Prostat

Penyakit prostat dapat diakibatkan oleh infeksi parasit atau jamur yang mengenai organ reproduksi kemudian menjalar ke dalam kelenjar prostat dengan perantara aliran darah. Radang prostat ini bila dibiarkan tanpa penanganan dapat  berpotensi menjadi kanker prostat. Para pria yang pekerjaannya berhubungan dengan lingkungan yang tercemar juga akan meningkatkan peluang untuk terserang penyakit ini.

Pilihan Pengobatan

Salah satu penyembuhan yang disarankan dalam dunia medis adalah dengan dilakukan pembedahan, tetapi hal ini bukan tanpa resiko, karena operasi bisa saja menyebabkan terhentinya aktivitas seksual penderita karena efek samping berupa impotensi. Penyakit prostat yang tergolong ringan, dapat disembuhkan dengan ramuan tradisional yang terbuat dari daun sirsak dan kulit manggis, yang mempunyai berbagai bahan aktif pencegah dan penyembuh berbagai penyakit.

Kandungan zat di dalam kulit manggis dan daun sirsak antara lain antibiotik alami, antioksidan, penghilang rasa sakit, pemberantas sel-sel abnormal dalam tubuh tanpa mematikan sel sehat, dan sebagainya. Oleh karena itu tidak ada salahnya Anda menggunakan pengobatan tradisional ini karena secara ilmiah telah terbukti khasiat kedua bahan tersebut.