Home » » PENYAKIT KUNING

PENYAKIT KUNING

Sabtu, 21 November 2015 | 0 komentar

Penyakit Kuning-Penyakit hepatitis atau peradangan hati yang dalam masyarakat sering disebut sebagai penyakit kuning bila tidak segera mendapat pengobatan yang memadai dapat berkembang menjadi sirosis hati atau kanker hati. Penyebab penyakit ini adalah karena infeksi virus, bakteri, dan mikroorganisme parasit lainnya, alkohol dan obat-obatan yang dikonsumsi berlebihan, gizi buruk, juga karena cacing parasit yang menyerang hati.

Resep ramuan tradisional untuk penyakit kuning

Penderita penyakit kuning kadang lebih memilih pengobatan herbal dari ramuan tradisional untuk menormalkan kembali fungsi hatinya. Berikut adalah dua di antaranya:
  • Bahan yang Anda butuhkan adalah 9 hingga 15 gram batang tanaman bugenvil kering yang telah bersih dan diiris tipis-tipis, satu sendok makan madu, dan tiga gelas air. Rebuslah batang bugenvil dengan tiga gelas air dalam panci email hingga hanya tersisa satu gelas. Dinginkan kemudian  saring dan tambahkan madu sebelum dikonsumsi. Minumlah ramuan tersebut dua kali sehari tiap pagi dan sore masing-masing setengah gelas.
  • Untuk resep ini Anda membutuhkan 2 buah tomat segar yang ranum dan gula pasir secukupnya. Rebus tomat dengan air secukupnya hingga mendidih kemudian lumatkan dan peraslah. Tambahkan sedikit gula pada air perasan kemudian minumlah dua kali sehari secara teratur.
Nah, dengan bahan yang murah dan mudah ditemukan Anda dapat membuat sendiri ramuan untuk menyembuhkan penyakit kuning. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

Pin BB.  29E22F2F
WA.       081 390 682 015