Informasi Situs :
Home » » PENYAKIT GINJAL

PENYAKIT GINJAL

Minggu, 01 November 2015 | 0 komentar

Penyakit Ginjal-Akhir-akhir ini masyarakat lebih banyak memilih pengobatan tradisional dengan ramuan herbal untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk penyakit-penyakit berbahaya yang menyerang organ vital, seperti  penyakit ginjal, jantung, hati, dan sebagainya. Dengan pengobatan tradisional yang resepnya bahkan dapat kita olah sendiri dipercaya penderita akan lebih aman dari efek samping, daripada mengonsumsi obat-obatan sintetis. Selain itu alasan lain pengobatan herbal lebih banyak diminati adalah lebih murah.

Bahan-bahan alami untuk penyakit ginjal

Sebagai negara yang memiliki kekayaan keragaman tanaman termasuk tanaman obat, kita bisa mendapatkan bahan-bahan untuk menyembuhkan penyakit ginjal di lingkungan kita sendiri, misalnya daun alang-alang, daun kumis kucing, daun sukun, buah semangka, dan masih banyak lagi. Salah satu resep paling sederhana untuk mengobati sakit ginjal adalah dengan mengonsumsi bagian putih dari daging buah semangka. Anda juga disarankan mengonsumsi air dalam jumlah memadai sebagai tindakan pencegahan.

Makanan pantangan bagi penderita

Bagi penderita penyakit ginjal, sebaiknya mengurangi konsumsi makanan yang mengandung protein, kalium, fosfat, garam, dan karbohidrat. Contoh bahan makanan tersebut adalah, nasi, jagung, umbi-umbian, daging unggas, daging hewan berkaki empat, hati, dan sebagainya. Anda juga sebaiknya menghindari beberapa buah dan sayur tertentu, yaitu pepaya, alpukat, pisang, kembang kol, seledri, dan buncis. Jangan mengonsumsi makanan berpengawet seperti makanan kaleng, ikan atau daging yang diasinkan, keju, susu, dan lain-lain.







Pin BB.  29E22F2F
WA.       081 390 682 015
Hp.         081 22 89 3709
Tilp.       0291 333 28 55 - 0851 0533 2855

MENAMBAH PENGETAHUAN ANDA DENGAN MEMBACA ARTIKEL

DIBAWAH SINI :





















Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KLINIK WIENARTO - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger