Home » » PENYEBAB PENYAKIT EKSIM

PENYEBAB PENYAKIT EKSIM

Minggu, 18 Oktober 2015 | 0 komentar

Penyebab penyakit eksim-Eksim atau eczema adalah suatu penyakit kelainan kulit yang terlihat sebagai radang dan iritasi, khususnya di bagian tangan dan kaki. Penyebab penyakit eksim yang sebenarnya belum diketahui secara pasti. Namun, penyakit kulit ini diperkirakan terjadi akibat respon imun yang berlebihan. Alergen atau partikel seperti pasir, debu, sabun, busa sabun, deterjen, parfum, klorin, atau cuaca dingin dan kering bisa memicu reaksi imum sebagai penyebab eksim.

Penyebab penyakit eksim

Selain itu, penyakit eksim juga bisa terjadi akibat gangguan emosional maupun stress, dan juga akibat konsumsi makanan sumber protein secara berlebihan, seperti ikan, gandum, kacang, susu sapi, atau telur, atau minuman keras. Oleh sebab itu, penyakit ini bisa dicegah dengan menghindari makanan atau minuman yang menjadi pemicunya.

Pengobatan penyakit eksim

Salah satu alternatif yang paling aman untuk menangani eksim adalah dengan pengobatan herbal atau tradisional. Salah satu ramuan yang paling sering digunakan adalah campuran daun sirih. Bahan yang diperlukan adalah 6 lembar daun sirih, rimpang remu mangga sebesar 5 jari. Cara menyiapkannya dimulai dengan mengiris tipis kedua bahan, dan direbus dengan 4 gelas air. Biarkan hingga airnya susut menjadi 2 gelas, dan minum setengah gelasnya dua kali sehari.

Ramuan ini bisa ditambah dengan 2 sdt air perasan jeruk nipis dan 2 sendok teh madu asli. Sedangkan untuk obat luar penyakit eksim, anda bisa mengoleskan bagian yang sakit dengan minyak kepala dicampur ekstrak daun sambiloto dan segenggam daun mimba.

Pin BB.  29E22F2F
WA.       081 390 682 015