Home » » HIPERHIDROSIS PADA PENDERITA PENYAKIT JANTUNG

HIPERHIDROSIS PADA PENDERITA PENYAKIT JANTUNG

Rabu, 14 Oktober 2015 | 0 komentar

Hiperhidrosis pada penderita penyakit jantung-Berkeringat setelah berolah raga atau melakukan aktivitas di bawah panas terik sinar matahari adalah hal biasa; bahkan, dalam konteks ini keringat berfungsi untuk mendinginkan suhu tubuh. Namun, keringat yang muncul tanpa anda melakukan apa-apa perlu diwaspadai, karena bisa saja anda sedang mengalami gejala penyakit jantung – penykit yang menduduki peringkat atas penyakit yang paling banyak merenggut nyawa manusia.

Hiperhidrosis pada penderita penyakit jantung

Keringat berlebih, atau hiperhidrosis seringkali dikaitkan dengan penyakit jantung, meskipun hal ini tidak sepenuhnya benar. Namun, hiperhidrosis juga sering dialami orang yang memiliki masalah jantung, dan biasanya terjadi di telapak tangan dan kaki. Meski demikian, tidak semua hiperhidrosis menandakan adanya resiko masalah jantung.

Hal yang perlu diwaspadai adalah jika hidrosis muncul disertai gejala berikut:

·      Kelelahan walaupun tidak melakukan aktivitas yang berat; rasa capek tanpa alasan atau bahkan setelah bangun tidur bisa jadi menandakan adanya masalah pada jantung anda.
·      Nyeri dada, akibat penyumbatan arteri sehingga aliran darah ke seluruh tubuh menjadi terhambat. Akibat penyumbatan pasokan darah ini, penderita juga sering menderita mati rasa atau tubuh lemah
·         Sakit kepala, terutama saat terkena sengatan sinar matahari. Sinar matahari mempengaruhi denyut jantung (bisa melambat atau menjadi lebih cepat)

Oleh sebab itu, jangan meremehkan keringat yang berlebihan dan terjadi sekalipun anda tidak melakukan pekerjaan berat. Hal ini bisa saja dipicu oleh adanya penyakit jantung.

Pin BB.  29E22F2F
WA.       081 390 682 015