Home » » PENYAKIT LEPRA, SIAPA YANG BERESIKO ?

PENYAKIT LEPRA, SIAPA YANG BERESIKO ?

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 0 komentar

Penyakit Lepra, Siapa yang beresiko?-Salah satu jenis penyakit yang menjadi stigma negatif di masyarakat selain HIV/AIDS dan penyakit menular seksual adalah penyakit lepra yang merupakan sebuah penyakit kronis, disebabkan oleh bakteri bernama Mycobacterium leprae. Penyakit ini mengenai kulit, saraf, mata, selaput lendir hidung, otot dan tulang. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi menahun yang ditandai dengan adanya kerusakan saraf perifer yang menyerang hampir seluruh bagian kulit.

Penyakit lepra merupakan penyakit menular yang patut dihindari. Bakteri lepra ini dapat menyebar dan menularkan orang lain melalui udara serta melalui kontak langsung yang dekat dengan penderita. Masa inkubasi penyakit ini sekitar 3-5 tahun, artinya baru akan muncul gejalanya setelah 3-5 tahun terinfeksi bakteri penyebab lepra.

Gejala khas penyakit lepra adalah mengalami kehilangan rasa atau mati rasa karena menyerang saraf. Terdapat luka yang akan semakin melebar dan menahun tetapi tidak menimbulkan rasa sakit. Luka ini dapat menyebabkan nekrosis atau kematian jaringan. Jika menyerang wajah, kulit wajah akan terasa tebal dan berbenjol-benjol. Gejala selanjutnya ditandai dengan terjadinya kelumpuhan tangan dan kaki.

Siapa yang beresiko?

Orang yang mempunyai resiko tinggi untuk terkena penyakit lepra adalah orang yang tinggal di daerah endemik penyakit ini dan dengan kondisi lingkungan yang buruk seperti air yang tidak bersih, asupan gizi kurang, kebersihan tempat tinggal yang buruk dan adanya penyakit lain yang menekan sistem imun dalam tubuh seperti HIV/AIDS. 




INFO, KONSULTASI & PELAYANAN, HUB :

KLINIK ALTERNATIVE WIENARTO
SOWAN LOR (Barat Prapatan Munyuk 500m)
BUGEL – KEDUNG – JEPARA - JAWA TENGAH Kode Pos 59463

HP/WA. 081 2289 3709
Tilp. 085 105 332 855

Din.Kes. 445.141/1125/08

RIBUAN PENDERITA TELAH TERTOLONG
SEMBUH PERMANEN.


MELAYANI PESANAN PENGOBATAN JARAK JAUH

MENAMBAH PENGETAHUAN ANDA DENGAN MEMBACA ARTIKEL

DIBAWAH SINI :






















Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KLINIK WIENARTO - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger