Home » » CARA MENCEGAH PENYAKIT TIPES

CARA MENCEGAH PENYAKIT TIPES

Minggu, 09 Agustus 2015 | 0 komentar

Cara mencegah penyakit tipes-Salah satu penyakit yang sering menyerang lingkungan dengan sanitasi yang buruk dan kotor adalah penyakit tifoid atau dalam bahasa awam sering disebut sebagai penyakit tipes. Penyebab penyakit ini adalah bakteri yang berpindah dari penderita tifoid kepada orang sehat melalui perantara makanan dan minuman yang tidak hygienis dalam pengolahannya. Penyakit ini sangat menular dan bisa berbahaya pada kondisi yang akut karena bisa menyebabkan kematian. Jika diketahui secara dini, penyakit ini sebenarnya mudah disembuhkan dengan pemberian antibiotic dan istirahat total di tempat tidur.

Cara mencegah penyakit tipes
Sesuai dengan pepatah bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati, akan lebih baik kita tidak sampai terserang penyakit tifoid dengan melakukan beberapa langkah antisipasi. Sesuai dengan pembahasan di atas bahwa penyakit ini sering terjadi di lingkungan yang kotor, maka untuk mencegahnya kita harus membiasakan menjalankan pola hidup bersih dan sehat, untuk lebih spesifiknya, berikut ini adalah cara-caranya.

• Usahakan jangan terlalu sering membeli makanan di luar rumah karena kita tidak mengetahui dengan pasti bagaimana pengolahan makanan tersebut apakah cukup bersih atau tidak.
  • Cucilah sayur dan buah dengan bersih sebelum dikonsumsi karena bisa saja terdapat bakteri penyebab penyakit pada bahan makanan tersebut.
  • Cara  paling mudah untuk memastikan air yang Anda konsumsi bebas kuman adalah dengan merebusnya karena sebagian besar kuman akan mati pada suhu tinggi.
Nah, tidak sulit bukan melakukan tindak pencegahan dari penyakit tipes? Oleh karena itu mulai sekarang hiduplah dengan bersih karena kebersihan adalah pangkal kesehatan.

Pin BB.  29E22F2F
WA.       081 390 682 015