Home » » GEJALA HERNIA PADA BAYI

GEJALA HERNIA PADA BAYI

Selasa, 02 Juni 2015 | 0 komentar

Gejala Hernia pada Bayi-Selama ini mungkin bagi kita yang awam dalam ilmu kedokteran mengira bahwa penyakit hernia hanya dapat terjadi pada laki-laki dewasa. Tetapi penyakit hernia ternyata dapat juga terjadi pada bayi laki-laki atau pun perempuan yang disebut dengan hernia congenital. Gejala hernia pada bayi bisa bermacam-macam tergantung dari jenis hernia yang menyerangnya.

Berikut ini adalah Gejala hernia pada bayi

• Reponible, Pada bayi laki-laki akan terlihat benjolan pada bagian umbilicus atau lipatan paha yang kadang ada dan kadang tidak. Sedangkan pada bayi perempuan, bagia terluar dari kelaminnya akan tampak besar sebelah.
  • Irreponible, Pada hernia jenis ini benjolan yang umumnya berada di lipatan paha telah menetap dan tidak bisa diketahui secara kasat mata karena tidak terjadi perubahan fisik pada bayi.
  • Incarcerata, Terjadi sumbatan pada saluran makanan di tempat benjolan itu berada sehingga bayi akan mengalami  gejala kembung, mual, muntah, sembelit, dan tidak bernafsu makan.
  • Strangulate,Yang terakhir ini adalah jenis hernia yang paling berbahaya dan gejala hernia yang ditunjukkan adalah bayi gelisah karena rasa nyeri hebat, demam, dan dehidrasi. Hal ini terjadi karena pembuluh darah di daerah tersebut telah terjepit dan bila dibiarkan nyawa bayi bisa terancam.
Demikianlah gejala hernia yang terjadi pada bayi. Jika terdapat gejala seperti yang diulas di atas pada bayi Anda, segera pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan secara medis dengan tepat.

Pin BB.  29E22F2F
WA.       081 390 682 015