Home » » Penyebab keputihan

Penyebab keputihan

Sabtu, 28 Februari 2015 | 0 komentar

Penyebab keputihan-Jangan remehkan keputihan, karena bisa saja gangguan kesehatan wanita yang satu ini merupakan gejala ada penyakit lain yang lebih berbahaya dalam organ reproduksi Anda. Gejala yang dimaksud di sini tentu adalah keputihan patologis atau terjadi karena ada infeksi bakteri atau parasit pada organ kewanitaan.

Berikut ini adalah bakteri dan parasit penyebab terjadinya gangguan kesehatan tersebut.

• Candida albicans adalah nama sejenis jamur yang bisa menyebabkan keluarnya lendir tidak normal dari organ intim Anda berupa cairan kental berwarna putih susu yang disertai bau amis dan rasa gatal pada vagina. Infeksi jamur itu bisa juga ditunjukkan dengan munculnya radang berupa ruam kemerahan pada organ kewanitaan yang menyebabkan keputihan
  • Bakteri Vaginosis atau Gardnerella akan menyebabkan keluarnya lendir encer dari vagina yang berwarna abu-abu keruh dan berbusa disertai dengan bau amis dan rasa gatal pada vagina.
  • Parasit trichomonas vaginalis bila menginfeksi organ reproduksi akan menunjukkan gejala, keluar cairan berbusa dari organ kewanitaan berwarna kuning pekat atau kehijauan yang mengeluarkan bau amis. Wanita yang terserang parasit ini akan terganggu kegiatan seksualnya karena vagina akan terasa sakit bila ditekan.
Demikianlah beberapa parasit yang dapat menyebabkan terjadinya keputihan abnormal. Jika mengalami tanda-tanda tersebut segeralah menghubungi dokter Anda demi mendapatkan penanganan medis sedini mungkin. Gangguan kesehatan yang dibiarkan hingga akut bisa berakibat buruk pada organ  reproduksi Anda seperti munculnya sel kanker, kehamilan di luar kandungan, dan bahkan kemandulan.

Pin BB : 2B4E4B82
Pin BB : 29E22F2F
WA      : 082242155606
Hp.         081 22 89 3709