Home » » Kenali Penyebab dan Gejala Asam Urat

Kenali Penyebab dan Gejala Asam Urat

Sabtu, 08 November 2014 | 0 komentar

Kenali Penyebab dan Gejala Asam Urat-Tidak ada satu penyakit pun yang tidak menyiksa bagi penderitanya. Bahkan terkadang penyakit yang terlihat sepele bisa menjadi berbahaya jika dibiarkan terus-menerus. Asam urat merupakan salah satu penyakit nyeri pada bagian persendian. Ada beberapa hal yang memicu terjadinya penyakit ini, terutama adanya zat-zat tertentu secara berlebihan di dalam tubuh.

Penyebab Asam Urat

Beberapa hal yang bisa menjadi penyebab munculnya rasa  nyeri ini adalah konsumsi makanan yang kaya akan kandungan zat purin. Zat purin yang terlalu berlebihan dapat berubah menjadi asam urat. Semakin meningkatnya asam urat di dalam tubuh, akan menyebabkan ginjal tidak mampu membuang kelebihannya sehingga menyebabkan penumpukan pada persendian dan timbullah rasa nyeri pada bagian persendian.

Gejala Asam Urat

Penyakit ini ditandai dengan beberapa gejala yang terkadang disalahartikan sebagai nyeri sendiri biasa. Padahal gejala ini perlu diwaspadai dan harus segera ditangani agar tidak menjadi lebih parah.

o    Bagian sendi terasa nyeri dan ngilu, akan berwarna kemerahan
o    Rasa nyeri biasanya kambuh pada saat menjelang tidur di malam hari, atau pagi hari setelah bangun tidur
o    Nyeri biasanya berulang
o    Bagian-bagian yang terasa nyeri diantaranya adalah jari kaki, tumit, jari tangan, serta bagian siku.
o    Apabila keadaan sudah cukup parah, maka bagian yang terasa nyeri tadi akan sulit digerakkan

Penyebab dan gejala asam urat harus diketahui sedini mungkin agar anda bisa menghindarinya atau untuk mendapatkan penanganan yang tepat sedini mungkin. Selain itu, gejala yang dideteksi sejak dini akan lebih mudah pengobatannya dibandingkan penyakit yang sudah terlanjur parah.

Pin BB : 2B4E4B82
Pin BB : 29E22F2F