Home » » Gejala Penyakit Campak dan Pengobatannya Secara Tradisional

Gejala Penyakit Campak dan Pengobatannya Secara Tradisional

Kamis, 20 Maret 2014 | 0 komentar

Gejala Penyakit Campak dan Pengobatannya Secara Tradisional , Penyakit kulit ini memang biasanya terjadi pada anak-anak tetapi bisa juga terjadi pada orang dewasa karena penyakit campak merupakan penyakit menular yang dipicu oleh infeksi virus yang terdapat pada cairan lendir di hidung, tenggorokan, dan dalam darah. Berikut ini adalah gejala-gejala umum yang terjadi pada penderita campak.

Gejala Penyakit Campak

Terdapat 3 tahapan gejala dari mulai infeksi virus hingga berlangsungnya penyakit campak. Tahapan tersebut adalah,
·           Gejala awal; pada kondisi ini penderita akan demam yang berlangsung selama sekitar 5 hari disertai dengan batuk, pilek, meriang, mata kemerahan, dan munculnya ruam berwarna putih keruh dengan pinggiran berwarna kemerahan.
·         Gejala lanjutan; penderita akan mengalami demam yang lebih tinggi kemudian akan timbul ruam lebih banyak lagi hingga ke seluruh tubuh. Ruam akan berubah menjadi benjolan yang didalamnya berisi cairan dan terasa gatal sehingga penderita mengalami susah tidur.
·     Gejala akhir; demam mulai turun dan bintil-bintil pada kulit akan mengering dan meninggalkan bercak kehitaman.

Ramuan tradisional untuk campak

Untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit akibat penyakit campak, Anda dapat memberikan ramuan tradisional yang terbuat dari parutan jagung muda segar sebagai obat luar. Caranya, ambillah jagung muda yang masih segar kemudian diparut atau diblender dan oleskan ramuan tersebut pada kulit yang terserang campak. Diamkan hingga mengering dan bersihkan. Ramuan ini juga dapat menghilangkan bercak kehitaman akibat bintil yang mengelupas.

Pin BB : 29e2 2f2f