Informasi Situs :
Home » » Mengenal Lebih Dekat Senam Diabetes

Mengenal Lebih Dekat Senam Diabetes

Rabu, 01 Januari 2014 | 1komentar


Mengenal Lebih Dekat Senam Diabetes-Salah satu terapi untuk mempertahankan kadar gula darah tetap normal bagi penderita diabetes selain dengan mengkonsumsi makanan sehat dan rutin meminum obat adalah dengan teratur melakukan senam diabetes. Senam ini dirancang oleh dokter spesialis rehabilitasi medis, ahli penyakit dalam, dan olahraga kesehatan. Selain itu instruktur senam dan ahli gizi juga turut andil sesuai kompetensinya masing-masing untuk menciptakan senam khusus penderita kencing manis ini.



Manfaat senam diabetes

Secara umum senam ini memberikan manfaat bagi seluruh tubuh, yaitu mulai ujung kaki hingga otak, karena penyakit ini bisa mengakibatkan komplikasi bagi seluruh tubuh penderita mulai dari yang ringan seperti kesemutan, hingga stroke. Selain itu senam ini diklaim bisa menghindarkan kepikunan karena variasi gerakannya akan membuat otak kita bekerja untuk menstimulasi daya ingat dan meningkatkan fokus. Beberapa kalangan yang bukan penderita diabetes sekali pun juga banyak yang mengikuti senam ini karena selain memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, juga sebagai upaya pencegahan agar tidak terserang diabetes.

Tahapan Senam diabetes

Senam yang terdiri dari pemanasan, latihan inti, dan pendinginan ini berbeda dengan senam-senam pada umumnya, yaitu tidak terlalu aktif seperti senam kesegaran jasmani atau aerobic, tetapi juga tidak terlalu pelan seperti senam lansia.  Para penderita kencing manis sangat disarankan untuk mengikuti senam diabetes ini secara teratur 3 hingga 4 kali seminggu agar manfaatnya segera terlihat yaitu mengontrol kadar gula darah.





 
INFO & KONSULTASI, hub : 

Bp. WIENARTO, S.Pd

Hp.   081 22 89 3709 

Telp. 0291.333 2855

SILAHKAN BERKUNJUNG KE SITUS KAMI

WWW.ASMASESAKNAFAS.COM

ATAU SILAHKAN KLIK DISINI

MENAMBAH PENGETAHUAN ANDA DENGAN MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH SINI:












Share this article :

1 komentar:

  1. apa senam diabet itu hanya bagian kaki saja yang bergerak? bagian tubuh lainnya apakah tidak ikut gerak juga? lalu untuk baju senamnya kalo pengen pake baju senam aerobik apa diperbolehkan?

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KLINIK WIENARTO - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger