Home » » Gejala-Gejala Penyakit Maag

Gejala-Gejala Penyakit Maag

Senin, 27 Januari 2014 | 1komentar

Gejala-Gejala Penyakit Maag-Penyakit yang satu ini tentu sudah umum terjadi pada masyarakat dan sering dianggap sebagai penyakit ringan yang akan sembuh dengan cepat setelah meminum obat. Penyakit maag, dalam bahasa kedokteran disebut sebagai gastritis, yaitu kondisi lambung yang mengalami iritasi akibat produksi asam lambung yang berlebihan sehingga menyebabkan peradangan bahkan hingga luka. Oleh karena itu penyakit yang pada mulanya ringan ini harus mendapat penanganan medis dengan tepat karena jika dibiarkan bisa berakibat fatal.

Gejala-gejala penyakit maag
Anda sebaiknya waspada jika merasakan beberapa gejala berikut ini, karena bisa jadi Anda terserang penyakit maag. Gejala-gejala tersebut antara lain, perut terasa penuh dan kembung, mual, muntah, tidak bernafsu makan, perut terasa nyeri, dan kadang diare. Untuk meredakan nyeri terdapat beberapa obat yang dijual bebas yang berfungsi untuk menetralkan asam lambung dan mengurangi rasa sakit pada lambung Anda. Tetapi hal ini hanya bersifat sementara dan penyakit akan kambuh kembali jika Anda tetap menjalankan pola hidup yang tidak sehat.

Penyakit maag dapat disebabkan oleh beberapa hal yaitu makan tidak teratur karena aktivitas yang padat, konsumsi makanan yang merangsang produksi asam lambung secara berlebihan seperti makanan pedas, asam, atau yang mengandung kafein, stres, dan sebagainya. Salah satu bakteri yang dapat hidup pada lingkungan asam pada lambung juga diketahui dapat menjadi salah satu biang keladi timbulnya penyakit ini karena dapat mengiritasi lambung. Tetapi jangan khawatir, dengan konsumsi obat rekomendasi dokter dan makan secara teratur, penyakit yang Anda derita akan dapat disembuhkan.