Home » » Diabetes Adalah Penyakit Yang Bisa Menyerang Siapa Saja

Diabetes Adalah Penyakit Yang Bisa Menyerang Siapa Saja

Sabtu, 18 Januari 2014 | 0 komentar

Diabetes Adalah Penyakit Yang Bisa Menyerang Siapa Saja-Penyakit diabetes ditakuti banyak orang karena bisa menyebabkan kematian. Diabetes yang tidak ditangani dengan cepat dapat menimbulkan penyakit baru dan akhirnya timbul komplikasi serius bagi penderita.  Banyak orang menganggap penyakit ini hanya menyerang orang tua saja, atau karena ada faktor keturunan dari keluarga. Padahal penyakit diabetes, dapat menyerang siapa saja baik orang tua ataupun muda. Diabetes adalah kadar gula yang dikandung dalam darah seseorang yang mengalami peningkatan.

Mengenal gejala diabetes

Peringkat penderita diabetes di Indonesia menduduki urutan ke-4 dunia. Hal ini disebabkan karena seseorang kurang menyadari penyakit ini telah menyerangnya atau tidak memahami gejala yang ditimbulkan. Diabetes adalah kencing manis atau penyakit gula yang penyembuhannya sangat sensitif dan cukup sulit. Seseorang yang terkena diabetes awalnya mengalami gejala-gejala yang sederhana dan dirasa biasa saja. Kadar glukosa yang tinggi akan dikeluarkan saat buang air kecil, namun jika terjadi penambahan kadar gula lagi, seseorang akan sering buang air kecil karena ginjal memproduksi air kemih dalam jumlah banyak sebagai fungsi mengencerkan glukosa yang hilang. Seseorang yang buang air kecil sesering mungkin mengakibatkan rasa kehausan yang berlebihan.

Gejala lain yang bisa timbul adalah sering pusing, pandangan mulai kabur, dan rasa mual. Untuk mengantisipasi hal tersebut penderita dianjurkan mengkonsumsi suplemen berbahan herbal untuk membantu mengurangi kadar gula dalam darah. Kurangnya informasi mengenai penyakit diabetes dan informasi pengobatan yang alami, menyebabkan penderita diabetes semakin bertambah. Pemahaman yang kurang terhadap gejala diabetes akan membuat penderita tidak menyadari penyakit yang dialaminya.