Home » » Ciri-Ciri Penyakit Jantung

Ciri-Ciri Penyakit Jantung

Selasa, 07 Januari 2014 | 0 komentar

Ciri-Ciri Penyakit Jantung-Tahukah Anda bahwa serangan jantung adalah salah satu penyakit yang paling banyak membunuh manusia di dunia? Hal ini terjadi karena banyak orang  yang tidak mengetahui bahwa dirinya mengalami gangguan jantung karena ciri-ciri penyakit jantung yang ditunjukkan hampir sama dengan masuk angin saja. Hal ini akan sangat berbahaya karena otot pada jantung adalah otot yang tidak dapat melakukan regenerasi setelah terjadi serangan, sehingga semakin lambat serangan jantung mendapat penanganan medis, akan semakin fatal akibatnya bagi penderita.

Ciri-Ciri Penyakit Jantung

Berikut ini adalah ciri-ciri penyakit jantung agar Anda dapat melakukan deteksi dini kepada diri sendiri.
Gejala umum yang sering terjadi pada penderita gangguan jantung adalah rasa nyeri ketika dada ditekan (angina), dan detak jantung yang tidak teratur. Secara spesifik, berikut adalah ciri-cirinya:
  • Gejala sesak napas dan bila pada saat tidur Anda sering mengalami sesak napas, maka waspadalah karena ini bisa menunjukkan bahwa gangguan jantung yang Anda alami telah akut.
  • Ciri-ciri penyakit jantung yang lain adalah sering pusing hingga pingsan, mengalami nyeri atau kram di dada atau bagian tubuh yang lain, jantung berdebar-debar, mudah lelah, dan gangguan pencernakan.
  • Gangguan pencernakan yang berhubungan dengan penyakit jantung ternyata lebih sering dialami oleh wanita daripada pria.
Bila Anda mengalami ciri-ciri penyakit jantung seperti yang diulas di atas, sebaiknya segeralah menemui dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lengkap. Semakin dini gejala tersebut diketahui, maka resiko serangan akan dapat diminimalkan.

MENAMBAH PENGETAHUAN ANDA DENGAN MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH SINI: