Home » » Chlamydia: Penyakit Kelamin Wanita

Chlamydia: Penyakit Kelamin Wanita

Rabu, 29 Januari 2014 | 0 komentar

Chlamydia: Penyakit Kelamin Wanita-Salah satu akibat buruk dari gaya hidup bebas dan sering berganti pasangan berhubungan intim adalah terserang penyakit menular seksual atau penyakit kelamin. Salah satu penyakit yang lebih banyak menginfeksi wanita daripada pria adalah penyakit Chlamydia, sehingga sering disebut bahwa penyakit ini merupakan penyakit kelamin wanita. Dari keseluruhan kasus yang terjadi di Amerika, 75% pasien penyakit Chlamydia adalah wanita dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda.

Penyebab penyakit kelamin wanita
Penyakit kelamin wanita ini disebabkan oleh infeksi bakteri Chlamydia trachomatis pada pangkal rahim hingga saluran kencing dengan penyebaran penyakit melalui hubungan seksual atau berciuman dengan orang yang telah terinfeksi. Jika masih dalam stadium ringan, penyakit menular seksual ini dapat disembuhkan dengan antibiotic tetapi jika sudah termasuk parah, maka penderita harus tinggal di rumah sakit dengan terapi penyembuhan antibiotic yang lebih kuat.

Pada tingkatan berbahaya penyakit kelamin wanita ini bisa berakibat fatal yaitu menyebabkan kemandulan alias infertilitas. Gejala-gejala infeksi Chlamydia ini antara lain, rasa nyeri pada organ intim, keluar keputihan bercampur darah dari organ intim, dan terjadi perdarahan setelah melakukan hubungan seksual. Oleh karena itu salah satu cara untuk mencegah terjangkit penyakit ini adalah dengan memiliki satu pasangan  saja sebagai partner berhubungan intim dan merawat organ intim kita dengan seksama.

Pin BB : 29E22F2F