Informasi Situs :
Home » » Lipoma, Tumor yang Berisi Lemak

Lipoma, Tumor yang Berisi Lemak

Kamis, 12 Desember 2013 | 0 komentar



Lipoma, Tumor yang Berisi Lemak-Dari berbagai jenis tumor, lipoma mungkin adalah jenis tumor jinak yang paling sering ditemui. Tumor ini biasanya kerap muncul pada orang usia antara 40 hingga 60 tahun, dan sering menjadi bahan pertanyaan ketika seseorang tiba-tiba saja menemukan benjolan di bawah kulitnya yang terasa kenyal dan berlemak. Tumor ini biasanya tak berbahaya dan hanya mengganggu penampilan, namun kehadirannya seringkali membuat cemas.




Frekuensi Kemunculan Lipoma

Lipoma biasanya muncul pada sekitar 1 persen orang dari populasi di dunia, dan kebanyakan memang tidak berbahaya serta muncul pada tubuh atau anggota badan orang-orang berusia 40 hingga 60 tahun. Kebanyakan berupa gumpalan lunak yang muncul entah di lengan, siku, leher atau sisi tubuh. Walaupun kadang ada orang muda atau bahkan anak-anak yang mengalaminya, tetapi itu langka.

Kadang-kadang, ada orang yang merasa bahwa tumor lipomanya muncul di tubuh setelah ia mengalami kecelakaan dan luka yang cukup dalam, tetapi belum ada penelitian yang bisa memastikan apakah suatu cedera benar-benar bisa merangsang tumbuhnya limpoma atau tidak.

Apakah Lipoma Berbahaya?

Pada dasarnya, tumor lipoma tidak berbahaya dan tidak menyebar, dan paling-paling yang terganggu hanya soal penampilan. Ukuran lipoma juga biasanya hanya berkisar antara 1 hingga 3 sentimeter. Akan tetapi, ada orang yang mengalami pertumbuhan lipoma sampai seukuran 10 bahkan 20 sentimeter, dengan berat mencapai 5 kilogram. Yang seperti ini tentu saja membutuhkan operasi pengangkatan.






SILAHKAN BERKUNJUNG KE SITUS KAMI

MENAMBAH PENGETAHUAN ANDA DENGAN MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH SINI:











 

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KLINIK WIENARTO - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger