Informasi Situs :
Home » » Terapi wasir dengan ramuan tradisional

Terapi wasir dengan ramuan tradisional

Sabtu, 02 November 2013 | 0 komentar

Terapi wasir dengan ramuan tradisional-Bagi Anda yang terserang penyakit ambeien atau wasir tentu sangat mengganggu karena Anda sering mengalami ketidaknyamanan saat sedang buang air besar. Gejala penyakit ini adalah rasa gatal, panas, dan pedih pada dubur, dan kadang berdarah saat buang air besar. Penyakit ini terjadi karena beberapa hal misalnya sembelit atau konstipasi, kebiasaan duduk atau berdiri yang terlalu lama, dan sering mengangkat beban berat. Terapi wasir untuk meringankan penyakit ini, selain dilakukan secara medis, juga dapat dilakukan dengan ramuan tradisional yang dapat dibuat sendiri. Berikut ini adalah beberapa resep tradisional untuk mengobati wasir dengan bahan-bahan yang mudah didapat.



Resep ramuan tradisional untuk mengobati wasir
·         Ramuan dari bahan daging tanaman lidah buaya, madu, dan ½ gelas air panas dapat digunakan sebagai terapi wasir. Caranya, kupas lidah buaya dan cuci bersih dagingnya hingga lendirnya hilang. Setelah itu campurlah dengan air panas dan madu dan minum ramuan ini 3 kali sehari hingga sakit berkurang.
·         Siapkah buah pisang klutuk, adas pulasari secukupnya, dan sedikit gula Jawa. Parut buah pisang klutuk untuk diambil sarinya, tambahkan air secukupnya, lalu campur dengan bahan lain dan aduk hingga merata. Saring ramuan kemudian minumlah secara teratur hingga penyakit wasir Anda sembuh.

Agar terapi wasir dengan ramuan tradisional ini mendapat hasil yang maksimal sebaiknya Anda menghindari makan hidangan pedas karena dapat menyebabkan rasa pedih dan panas pada anus Anda. Usahakan makan sayur dan buah yang kaya serat agar Anda tidak mengalami sembelit yang bisa memperparah kondisi Anda.





SILAHKAN BERKUNJUNG KE SITUS KAMI

MENAMBAH PENGETAHUAN ANDA DENGAN MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH SINI:





Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KLINIK WIENARTO - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger