Informasi Situs :
Home » » Resiko terserang katarak berhubungan dengan profesi

Resiko terserang katarak berhubungan dengan profesi

Sabtu, 02 November 2013 | 0 komentar

Resiko terserang katarak berhubungan dengan profesi-Mungkin kita sudah sering mendengar tentang penyakit mata katarak, tetapi tahukah Anda apa sebenarnya penyakit mata tersebut? Adalah suatu kondisi gangguan pada mata karena lensa menjadi berselaput dan keruh sehingga cahaya yang diterima tidak dapat diteruskan ke syaraf mata. Gangguan ini menyebabkan penderita rabun dan bila dibiarkan tanpa ada tindakan medis untuk menyembuhkannya, mata bisa terserang glaucoma atau bahkan mengalami kebutaan.

Penyebab katarak
Penyakit katarak disebabkan oleh berbagai macam hal selain karena usia tua, seperti misalnya, terkena paparan gelombang ultraviolet matahari secara terus-menerus dalam waktu lama. Oleh karena itu orang-orang di negara tropis lebih beresiko terserang penyakit mata ini. Komplikasi dari penyakit diabetes dan darah tinggi juga dapat menyebabkan gangguan mata tersebut.

Trauma akibat kecelakaan pada mata bisa menjadi pemicu terjadinya penyakit pada lensa mata ini. Penyakit mata ini bisa terjadi karena radiasi yang sering dialami oleh tubuh. 

Pilot dan tukang tiup kaca rawan terserang katarak
Berdasarkan penyebab penyakit yang telah dibahas di atas, radiasi yang terjadi terus-menerus bisa menjadi penyebab seseorang terserang penyakit yang beresiko kebutaan ini. Seorang pilot beresiko 3 kali lebih besar terserang katarak daripada orang dengan profesi lain akibat radiasi besar yang didapat dari luar angkasa yang sering dialaminya. Tukang tiup kaca untuk membuat vas atau peralatan lainnya juga rawan terserang penyakit mata ini akibat sering terpapar radiasi sinar inframerah.

Untuk menjaga agar mata tetap sehat dan terhindar dari katarak, biasakanlah mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin A dan beta caroten yang baik bagi mata.



SILAHKAN BERKUNJUNG KE SITUS KAMI

MENAMBAH PENGETAHUAN ANDA DENGAN MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH SINI:




Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KLINIK WIENARTO - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger