Informasi Situs :
Home » » Kebiasaan yang Menyebabkan Kanker Kulit karena Sinar UV

Kebiasaan yang Menyebabkan Kanker Kulit karena Sinar UV

Senin, 18 November 2013 | 0 komentar



Kebiasaan yang Menyebabkan Kanker Kulit karena Sinar UV-Salah satu metode yang paling disarankan untuk mencegah kanker kulit adalah rajin melindungi diri dengan menggunakan krim tabir surya. Akan tetapi, banyak orang menganggap bahwa sekedar membeli pelembab tubuh dengan kandungan SPF sudah cukup. Padahal, kita juga harus menyesuaikan tingkat perlindungan dengan tingkat kontak terhadap sinar UV.


Tetapi, yang lebih parah adalah membiarkan berbagai kebiasaan buruk terkait kontak dengan sinar UV, yang nampaknya sepele namun bisa menyebabkan resiko terkena kanker kulit semakin besar. Beberapa kebiasaan ini bahkan tidak kita sadari, namun sangat besar resikonya.

Kebiasaan Buruk Penyebab Kanker Kulit
Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk penyebab kanker kulit:

  • Tidak melindungi bibir. Kebanyakan orang memusatkan perhatian pada perlindungan kulit wajah dan tubuh dengan krim tabir surya dan bedak ber-SPF, namun lupa melindungi bibir. Padahal sudah banyak kasus kanker kulit yang awalnya dari bibir yang terekspos. Gunakan lipstik atau lip balm ber-SPF dan oleskan lagi jika terhapus padahal Anda mau keluar.
  • Tidak menunggu sekitar 15-20 menit setelah mengoleskan krim tabir surya, untuk keluar rumah. Padahal, krim tabir surya harus meresap dulu sebelum Anda siap untuk keluar dengan terlindungi.
  • Hanya mengandalkan krim tabir surya. Tergantung tingkat kontak kulit dengan sinar UV dan durasinya, krim tabir surya saja tidak cukup. Payung, topi dan baju lengan panjang adalah ‘teman’ Anda menghadapi paparan sinar UV yang lama dan menyengat.
Hilangkan kebiasaan buruk ini untuk menghindari resiko terkena kanker kulit.








SILAHKAN BERKUNJUNG KE SITUS KAMI

MENAMBAH PENGETAHUAN ANDA DENGAN MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH SINI:



Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KLINIK WIENARTO - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger