Informasi Situs :
Home » » Jenis-jenis penyakit katarak

Jenis-jenis penyakit katarak

Minggu, 03 November 2013 | 0 komentar

Jenis-jenis penyakit katarak-Bila mengira bahwa penyakit mata hanya bisa menyerang orang tua, berarti Anda salah, karena selain sering dialami oleh para manula, terdapat beberapa jenis penyakit katarak yang bisa menyerang bayi dan anak-anak sekalipun. Penyakit yang menyebabkan lensa mata keruh dan berselaput sehingga membuat indera penglihatan menjadi pudar ini bila tidak segera ditangani bisa menyebabkan terjadinya kebutaan. 


Untuk menambah referensi kita tentang penyakit mata ini, berikut ini adalah beberapa jenisnya,
  • Katarak senilis adalah jenis penyakit mata yang sering kita ketahui menyerang orang-orang berusia lanjut atau di atas 70 tahun. Jenis katarak ini memang terjadi karena usia tua.
  • Katarak congenital adalah gangguan mata yang bisa menyerang anak-anak akibat terjadinya infeksi saat janin masih berada di dalam kandungan.
  • Katarak traumatic adalah penyakit pada lensa mata yang disebabkan terjadinya trauma pada mata seperti misalnya benturan pada kecelakaan atau pukulan pada mata.
  • Katarak komplikata adalah tipe penyakit mata yang terjadi sebagai komplikasi karena penyakit kencing manis dan tekanan darah tinggi.

Penyakit katarak hanya dapat disembuhkan melalui pembedahan, tetapi sayangnya banyak orang yang terancam kebutaan karena penyakit yang sebenarnya dapat disembuhkan ini karena kurangnya pengetahuan tentang penyakit ini atau keterbatasan ekonomi sehingga tidak mampu membayar biaya operasi. Hal ini banyak terjadi di negara-negara berkembang atau negara-negara dunia ketiga.






SILAHKAN BERKUNJUNG KE SITUS KAMI

MENAMBAH PENGETAHUAN ANDA DENGAN MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH SINI:





Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KLINIK WIENARTO - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger