Informasi Situs :
Home » » Deteksi kelainan prostat

Deteksi kelainan prostat

Selasa, 05 November 2013 | 0 komentar


Deteksi kelainan prostat-Gangguan pada kelenjar prostat yang paling utama adalah kanker. Hal ini biasanya terjadi pada pria di atas usia 65 tahun. Namun pada usia ini, penyakit biasnaya sudah berkembang lebih lanjut dan sangat sulit untuk diatasi. Bahkan sudah tidak bisa tertolong lagi. Maka dari itu, sangat dianjurkan bagi pria untuk memeriksakan diri setelah usia 50 tahun agar resiko penyakit ini bisa dikurangi dan apabila sudah terjangkiti, pengobatannya juga akan lebih mudah karena biasanya baru berupa infeksi dan belum sampai pada kanker.

Deteksi prostat
Ketika melakukan pemeriksaan ke dokter, maka dokter akan melakukan 2 cara untuk mendeteksi adanya kelainan. Yang pertama adalah dengan menggunakan metode colok dubur. Dokter akan mencolok dubur dengan jari dan merasakan apabila ada kelainan pada prostat pria. Ketika pemeriksaan ini telah selesai, dokter biasanya bisa langsung mendeteksi apakah ada suatu kelainan atau tidak.

Apabila pemeriksaan dilakukan sejak dini, maka penyakit yang diderita biasanya hanya berupa infeksi. Hal ini masih bisa diatasi. Namun tak jarang pula yang sudah memasuki stadium lanjut sehingga tidak bisa tertolong lagi. Selain menggunakan metode colok dubur, metode lain yang digunakan untuk memastikannya adalah melalui tes darah.

Suatu kelainan pada kelenjar prostat harus dideteksi sejak dini. Hal ini dikarenakan resiko pria terkena penyakit ini sangatlah besar sehingga diperlukan kewaspadaan adanya penyakit ini.







SILAHKAN BERKUNJUNG KE SITUS KAMI

MENAMBAH PENGETAHUAN ANDA DENGAN MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH SINI:





Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KLINIK WIENARTO - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger