Home » » Waspadai Gejala Hipertensi Tak Terdeteksi

Waspadai Gejala Hipertensi Tak Terdeteksi

Selasa, 15 Oktober 2013 | 0 komentar

Waspadai Gejala Hipertensi Tak Terdeteksi-Ketika seseorang menderita hipertensi, ada dua kemungkinan: ia tidak langsung mengenali gejalanya karena keliru dengan penyakit lain, atau ia tidak tahu dirinya memiliki resiko hipertensi sampai sudah terlambat. Hal ini membuat banyak orang terlambat menyadari resiko hipertensi, dan baru menyadarinya ketika kondisinya sudah parah.

Salah satu cara mengenali adanya resiko hipertensi adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan. Sayangnya, kesadaran kita untuk mengunjungi dokter demi melakukan pemeriksaan rutin relatif kurang. Bahkan sekalipun kita mengunjungi dokter, kita tidak ingat mencari tahu adanya kemungkinan adanya resiko itu.

Gejala Fisik Hipertensi

Kalaupun Anda termasuk jarang pergi ke dokter, setidaknya segeralah memeriksakan diri jika mengalami semua atau beberapa di antara hal-hal ini dalam frekuensi sering:

•  Sakit kepala yang kerap terjadi pada pagi hari atau saat bangun tidur, terutama di bagian belakang.
  • Telinga berdengung.
  • Vertigo atau pandangan berputar.
  • Penglihatan yang sering mendadak buram.
  •  Lemas, jantung berdebur keras dan pingsan.
  • Sering merasa mual, nampak pucat dan berkeringat walau tidak panas.
  • Sering mati rasa di bagian kaki.
  • Jika berat badan berlebih, mungkin Anda nampak memiliki wajah bundar seperti bulan atau kegemukan di bagian perut serta dada.
Gejala-gejala yang tercantum di atas bisa mengacu pada serangan hipertensi primer atau sekunder (hipertensi yang merupakan dampak dari penyakit lain). Yang manapun itu, semakin cepat Anda memeriksakan diri, semakin baik.

MENAMBAH PENGETAHUAN ANDA DENGAN MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH SINI: