Informasi Situs :
Home » » 4 Desa dan Kota Kanker di Dunia, Benarkah?

4 Desa dan Kota Kanker di Dunia, Benarkah?

Kamis, 31 Oktober 2013 | 1komentar



4 Desa dan Kota Kanker di Dunia, Benarkah?-Kedengarannya mustahil; namun, adanya 4 desa dan kota pengidap penyakit kanker terbanyak di dunia adalah suatu fakta. Rata-rata, penyakit ini muncul karena polusi udara dan polusi air. Air dan udara yang merupakan kebutuhan manusia yang utama malah membawa hal buruk pada masyarakatnya.


Berikut adalah desa dan kota kanker terkenal di dunia:
o    Wewelsfleth, Jerman
Wewelsfleth, sebuah desa di Jerman dengan populasi 1500 orang, 50% di antaranya mengidap penyakit kanker, seperti kanker payudara, paru, rahim dan esofagus.
o    Xing Long, China
Awalnya, penduduk di daerah ini menggunakan air sungai untuk mengairi sawah mereka. Namun, sejak dibangunnya sebuah pabrik di hulu sungai, air sungai menjadi tercemar limbah kromium, dan zat asing yang masuk dalam tubuh lama-kelamaan berubah menjadi kanker.
o    Shandong, China
Kota Shandong dulu dikenal sebagai kota panjang umur, karena rata-rata masyarakatnya berumur panjang. Namun sekarang, julukan kota ini justru berubah 180 derjat. Kota Shandong telah mendapat julukan sebagai kota kanker. Dalam kurun 3 tahun terakhir, sebanyak 30 desa di kota tersebut mencatat kematian drastis akibat penyakit ini. Penyakit yang diakibatkan karena terlalu sering menghirup asap limbah industri.
o    Desa di Provinsi Anhui, China
Polusi pabrik juga tetap menjadi alasan utama berkembangbiaknya penyakit ini hingga angka kejadian penyakit ini melambung tinggi melebihi rata-rata. Desa Yanglingang memang sempat protes karena terganggu dengan asap pabrik, namun, belum ada penyelesaian yang pasti hingga saat ini.

Desa dan kota kanker ini berada di daerah-daerah dengan tingkat pencemaran terburuk di dunia. Bahkan tiga di antaranya berada di China. Hal ini tidak mengherankan, karena China memang dikenal sebagai salah satu negara paling tercemar di dunia.







SILAHKAN BERKUNJUNG KE SITUS KAMI

MENAMBAH PENGETAHUAN ANDA DENGAN MEMBACA ARTIKEL DIBAWAH SINI:







Share this article :

1 komentar:

  1. Bagi pengusaha yang menyukai ramah lingkungan maka pantas sekali menggunakan Packaging Greenpack untuk produk makanannya. Saat ini penting sekali bagi kita untuk menyelamatkan lingkungan sekitar kita untuk menyelamatkan bumi kita dari pemanasan global warming.

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KLINIK WIENARTO - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger